Miras Masih Jadi Pemicu Lakalantas di Sangihe

Wakpolres Sangihe Kompol Jusuf Baba

Wakpolres Sangihe Kompol Jusuf Baba

Tahuna-Terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa bulan terakhir ini, ternyata masih dipicu oleh pengendara yang mengkomsumsi minuman keras (Miras).

Hal ini dibenarkan Wakpolres Sangihe, Kompol Jusuf Baba dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (10/10) kemarin.

”Dari sejumlah kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi belakangan ini, faktor minuman keras masih mendominasinya, dan itulah faktor manusia, disamping faktor kendaraan dan faktor cuaca,”kata Wakapolres.

Diakuinya, berbagai langkah antisipasi terhadap pengguna miras masih rutin digelar Polres, baik itu lewat patroli rutin yang dilakukan setiap malam maupun melalui kegiatan penyuluhan, namun dibalik itu diperlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat sendiri, karena meski semua langkah dan cara telah dilakukan, semuanya kembali pada kesadaran pengendara itu sendiri.

Demi suksesnya langkah penekanan terhadap kasus kecelakaan lalulintas,Wakapolres juga mengajak para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, dapat menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain.

”Sudah banyak penindakkan dilakukan Polantas demi keamanan pengendara dan ini perlu dukungan semua pihak, termasuk saya mengajak kepada pengendara roda dua maupun roda empat dapat menjadi pelopor keselamatan bagi dirinya sendiri dan orang lain,”ujar Wakapolres.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.