Objek Wisata Pantai Tersembunyi di Minsel Miliki Keindahan Tersendiri

Pantai "Teletubis" itulah nama pantai yang dinamakan para pengunjung.Pantai yang terletak di Desa Boyong Pante II, Kecamatan Sinongsayang ini ternyata memiliki keindahan yang tersendiri

Pantai “Teletubis” itulah nama pantai yang dinamakan para pengunjung.Pantai yang terletak di Desa Boyong Pante II, Kecamatan Sinongsayang ini ternyata memiliki keindahan yang tersendiri

Minsel-Daerah Kabupaten Minsel menyimpan potensi wisata yang tidak kalah indah dengan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara. Bagi anda yang gemar dengan wisata bahari, anda bisa berkunjung ke Pantai Moinit, Pantai alar, Pantai Wawontulap, pantai Batu Kapal dan berbagai pantai lain yang tak kalah indahnya.

Bagi anda yang gemar dengan olahraga yang agak menantang bisa mencoba wisata arung jeram di sungai Maruasey ataupun panjat tebing di Batu Dinding yang terletak di desa Kilo 3. Sedangkan apabila anda menyukai daerah pegunungan, anda bisa mencoba berwisata ke Modoinding.

Namun pastinya masyarakat belum mengetahui bahwa di Kecamatan sinong sayang terdapat pantai yg tak kalah juga menarik dengan Daerah wisata yang lain. Pantai “Teletubis” itulah nama pantai yang dinamakan para pengunjung.Pantai yang terletak di Desa Boyong Pante II, Kecamatan Sinongsayang ini ternyata memiliki keindahan yang tersendiri.

Dipinggir pantai halaman yang kurang lebih 200 Meter luasnya, terdapat halaman yang ditumbuhi dengan rumput jepang atau Nama Latin Cynodon. Sebagai rumput penutup tanah.

Lokasi yang tak jauh sekitar 800 KM dari jalan raya Desa Boyong Pante II ini sangat bagus untuk di jadikan tempat santai keluarga.Biaya masuk pun terjangkau,hanya dikenakan Rp. 2.500 per orang.

Max Jacobus pemilik lahan lokasi sekaligus penggarap Pantai “Teletubis” ini, ialah orang pertama yang membangun pantai tersebut.Kurang lebih sudah 30 tahun ia garap lokasi tersebut, namun baru tahun 2014 banyak pengunjung yang datang..

“Awal saya cuman berniat membuat halaman dengan menanam rumput jepang, namun karena saya paling suka dengan keindahan dan kebersihan maka saya rawat.Akhirnya kurang lebih 3 tahun ini sudah banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, bahkan mantan Kapolres yang lama AKBP. Benny Bawensel pernah datang ke mari,” ujar lelaki yang berusia 56tahun ini.Sembari mengatakan bukan juga hanya kalangan masyarakat lokal yang datang. Namun beberapa bulan kemarin ada bule atau turis yang datang berkunjung.(irham)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.