Paputungan : Pengumuman Hasil Tes Seleksi Bacasang, Dikirim Lewat Amplop

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Suharto Paputungan

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Suharto Paputungan

Boltim- Tes seleksi terhadap seluruh Bakal Calon Sangadi (Bacasang) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sempat menyita waktu hingga beberapa hari ini, akhirnya masuk pada tahap pengumuman.

Pengumuman kelulusan Bacasang Boltim tersebut menurut rencana akan disampaikan secara terbuka lewat Pengiriman Via Amplop ke Berbagai Desa yang pesertanya berdasarkan penilaian memenuhi Kriteria Kelulusan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Suharto Paputungan bahwa, usai perekapan, hasil tes seleksi akan segera diumumkan.

“Kami akan mengirimkan hasil lewat amplop, dan dikirimkan secara rahasia kepada panitia Pilkades. Mereka akan menyampaikan hasilnya kepada bakal calon sangadi dan masyarakat secara terbuka.” ungkap Paputungan saat disambangi di ruang kerjanya, Rabu (26/10) siang tadi.

Menurut dia, sesuai jadwal pengumuman kelulusan sebenarnya kemarin, Selasa (25/10). Namun karena datanya banyak kemungkinan besar perekapan berkas akan berlangsung sampai pukul 24.00 Wita. Kemudian basilnya akan disampaikan pada keesokan harinya.”Panitia akan bekerja keras hari ini, mudah – mudahan selesai tepat pada waktunya,”kata dia sembari berharap agar masyarakat dapat bersama – sama menjaga keamanan selama proses pelaksanaan Pilsang nanti.

Sekedar diketahui, untuk menghindari aksi bentrok antar kampung dan antar pendukung saat pleno, maka pihak Tapem sendiri sudah bekerja sama dengan pihak Kepolisian Polresta Kota Kotamobagu untuk melakukan pengamanan. Mereka akan dibagi tugas untuk mengamankan desa sampai proses pencoblosan tanggal 7 November nanti.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.