Pemkab Sangihe Kembali Usulkan 1000 RTLH

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sangihe, Drs. Sukardi Adilang

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sangihe, Drs. Sukardi Adilang

Tahuna- Pemkab Sangihe terus melakukan terobosan dalam rangka kesejahteraanmasyarakat, lebih khusus masyarakat kurang mampu yang membutuhkan tempat tinggal. Hal ini dibuktikan dengan kembali diusulkannya 1000 unit rumah bantuan melalui program  Rumah Tak Layak Huni  (RTLH) oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) setempat.

Kepala Dinas Perkim Drs Sukardi Adilang membenarkannya ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (19/10) kemarin. Dikatakannya, usulan pembangunan 1000 unit RTLH yang akan terealisasi pada tahun 2017 itu, terbagi dalam dua usulan, yakni untuk 500 unit RTLH usulannya melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan usulan kedua 500 unit lainnya  lewat Dana Alokasi Khusus (DAK).

”Usulan bantuan 1000 unit RTLH merupakan gagasan dari Bupati Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa, untuk melanjutkan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui pembangunan RTLH,”ujarnya.

Dan dari data yang ada saat ini kata Adilang, masyarakat miskin di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang tinggal di RTLH, kurang lebih ada sekitar 10.200 Kepala Keluarga.

”Selang 5 tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wabub Makagansa-Gaghana, telah dibangun 2000 unit lebih RTLH untuk membantu warga miskin yang membutuhkan rumah, karena pemerintah berkeyakinan dengan bantuan RTLH, warga miskin yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan berkurang,”ungkap Adilang.(eleh)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.