Pilkada Sangihe,Kader PDIP dan Golkar Sama-sama Putar Haluan

Suasana pencabutan nomor urut pasangan calon.

Suasana pencabutan nomor urut pasangan calon.

Tahuna-Kalau yang muncul selama ini hanya kader PDIP yang putar haluan mendukung Cabub-Cawabub dari Partai Golkar, ternyata berlaku pula sebaliknya ada kader Golkar yang mendukung pasangan yang diusung PDIP.

Hal ini jelas terlihat pada saat rapat pleno terbuka KPUD pencabutan nomor urut pasangan calon di Auditorium Poteknik Nusa Utara baru-baru ini, dimana beberapa petinggi DPD II Partai Golkar Sangihe secara terang-terangan langsung mengenakan atribut merah mendukung pasangan PDIP, Drs. H.R. Makagansa MSi – Dr. Fansiscus Andy Silangen SpB, KBD (MaSi). Meski terang-terangan telah mendukung pasangan MaSi, beberapa kader Golkar tersebut, mengakui sampai saat ini mereka masih tercatat sebagai pengurus Golkar, baik ditingkat kecamatan maupun di DPD II PG Sangihe.

”Sampai saat ini kami masih tetap kader golkar, dan pada pilkada kali ini kami mendukung pasangan pak Makagansa dan pak Silangen yang diusung PDIP,”ungkap kader golkar tersebut sambil meminta namanya jangan dipublikasikan.

Sementara itu Plt. Ketua DPD II PG Sangihe, Zet Papona dikonfirmasi mengatakan, pihaknya  menyikapi secara arif dan bijaksana sambil akan membawa masalah itu ke internal partai. Disentil soal sangksi, Papona belum dapat menyikapinya, namun akan digelar rapat bersama DPD II untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut.

”Yang pasti akan ada mekanisme yang dilalui, karena jangan sampai hal itu berdampak terhadap partai,”kata Papona.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.