PKH Tahap Tiga di Minsel Mulai di Salurkan

Sosialisasi dan Pembinaan kepada Keluarga Miskin (KM) Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap III tahun 2016 di Kecamatan Amurang Timur di kantor Pos Amurang

Sosialisasi dan Pembinaan kepada Keluarga Miskin (KM) Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap III tahun 2016 di Kecamatan Amurang Timur di kantor Pos Amurang

Amurang-Bukti nyata Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),ternyata bukan hanya isapan jempol saja.Buktinyamelalui Dinas Sosial(Dinsos) mulai menyalurkan Program Keluarga Harapan(PKH),tahap yang ketiga tahun 2016.

Pantauan media ini untuk penyaluran PKH saat ini untuk Keluarga Miskin di kantor Pos Amurang mulai dari kecamatan Amurang Timur dengan total Keluarga Miskin yang menerimah PKH dengan jumlah Keluarga 123 KM.

Kepala Bidang di Dinas Sosial Harits Lokas kepada media ini,saat akan menyalurkan bantuan Program Keluarag Harapan(PKH) kepada keluarag miskin di Kantor Pos Amurang.

“Penyaluran PKH ini untuk tahap yang ketiga di tahun 2016 kepada keluarga miskin yang ada di kecamatan Amurang Timur,”kata Lokas yang juga selaku Plt kepala Kecamatan Modoinding .

Iapun mengatakan untuk penyaluran PKH untuk keluarag miskin oleh kementrian sosial,itu diperuntukan benar benar untuk keluarga yang sangat miskin.

“Kami salurkan bantuan tersebut,itu tepat sasaran bagi keluarag yang tergolong miskin,bukan yang diperutnukan bagi mereka yang tidak miskin,”ujarnya.

Pnyaluran bagi keluarga miskin, menurut Lokas yang sudah terdata di kementrian sosial,sehingga data yang ada itu sudah melalaui kemensos.

“Kami tidak sembarangan menyalurkan kepada keluarag yang bukan miskin.Data yang ada itu langsung dari kemensos,tetapi ada beberapa tahap yang dilalui apakah benar keluarag miskin atau tidak,yang antara lain data tersebut melalui BPS,lalu ke TNP2K,lalu ke kemensos dan dari kemensos itu akan mengeluarkan siapa sebenarnya keluarag miskin,dan dari kemensos memebrikand ata langsung kepada Dinas Sosial siapa keluarag yang berhak menerimah PKH,jadi disini yang menerimah PKH benar benar keluarag miskin,”jelas Lokas.(jaan)

Tags:
author

Author: