Polres Minsel Menggelar Simulasi Quick Respon Time dan Latihan Sispamkota

 

Adapun Pelaksanaan Simulasi di Polres Minsel ini disaksikan langsung oleh Tim Penilai dari Polda Sulut diantaranya AKBP Samsul Bahri dan AKBP Situmorang, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Minsel

Adapun Pelaksanaan Simulasi di Polres Minsel ini disaksikan langsung oleh Tim Penilai dari Polda Sulut diantaranya AKBP Samsul Bahri dan AKBP Situmorang, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Minsel

Amurang-Mengambil tempat di Seputaran kantor Bupati dan kantor Polres Minsel,pihak Kepolisian Resort(Polres) Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)menggelar Simulasi Quick Respon Time dan Latihan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota), Rabu (26/10), dilaksanakan di 3 (tiga) tempat berbeda yaitu di Ruas Jalan Trans Sulawesi, Jalan Protokol Depan Kantor Bupati Minsel dan Kompleks Restoran Pantai Monic.

Simulasi ini merupakan tindak lanjut dari Direktif Kapolri tentang Percepatan mobilitas anggota Polri dalam mendatangi suatu TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Adapun Pelaksanaan Simulasi di Polres Minsel ini disaksikan langsung oleh Tim Penilai dari Polda Sulut diantaranya AKBP Samsul Bahri dan AKBP Situmorang, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Minsel.

Terpantau jelas penampilan apik dan profesional ditampilkan oleh seluruh personil jajaran Polres Minsel yang terlibat dalam kegiatan simulasi mulai dari Penanganan Lakalantas tabrak lari, Pengamanan Tawuran antar pelajar hingga Latihan Penanggulangan Unjuk Rasa terkait dengan Konsep Sispamkota.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, melalui Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menyampaikan bahwa selain sebagai ajang yang diperlombakan, pelaksanaan simulasi ini juga memiliki arti penting terhadap pembinaan sikap dan kesiagaan personil dalam menghadapi situasi yang bersifat kontijensi.

“ Kegiatan Simulasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi situasi kontijensi yang berpotensi mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kabag Ops.

Dengan kesiapan personil dan peralatan pendukung serta difasilitasi sarana komunikasi berbasis IT yaitu Aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm), Polres Minsel sukses menggelar Kegiatan Simulasi yang sempat menghebohkan warga Kota Amurang ini.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.