Polres Sangihe Gelar Simulasi Pilkada

Kapolres Sangihe AKBP Faisol Wahyudi SIK

Kapolres Sangihe AKBP Faisol Wahyudi SIK

Tahuna-Sebagai persiapan pengamanan Pilkada Sangihe Februari 2017, Polres Sangihe, Kamis (20/10) kemarin menggelar simulasi pilkada. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Gelora Santiago Tahuna tersebut, langsung dipimpin Kapolres AKBP Faisol Wahyudi SIK didampingi sejumlah petinggi Polres.

Kapolres disela kepada sejumlah wartawan disela simulasi mengatakan, kegiatan tersebut mengawali gelar pasukan yang nantinya akan dihadiri sekaligus pengecekan langsung Kapolda Sulut. Simulasi kata Kapolres bertujuan untuk memberikan gambaran bagi personilnya agar mengetahui siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa saat melakukan tugas lapangan.

”Tentang kesiapan kita dipilkada akan dicek langsung pak Kapolda, dan lewat simulasi ini akan memudahkan personil mengetahui tugas lapangan, termasuk bisa memetakan setiap kerawanan yang dimungkinkan terjadi,”ungkap Kapoles.

Dikatakan pula, simulasi hanyalah bersifat antisipasi dalam menghadapi momen pilkada, dan selalu diharapkan tidak terjadi pelanggaran maupun kerawanan hingga pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dilokasi simulasi juga disiapkan fasilitas mobil ambulans dan kendaraan pemadam kebakaran demi menunjang kelancaran simulasi. Sementara fenomena pelanggaran yang terangkum dalam simulasi, diantaranya kegiatan kampanye lapangan terbuka yang dimasukki provokator, kerusuhan terjadi di tempat pemungutan suara, kota suara dicuri serta kantor KPU diserang massa.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.