Walikota Vicky Jadi Pembicara dalam Seminar Kedokteran Emergensi 2016

Sambut Satu Juta Wisatawan Tahun 2017, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA Minta Keterlibatan Tenaga Medis

Sambut Satu Juta Wisatawan Tahun 2017, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA Minta Keterlibatan Tenaga Medis

Manado-Mendukung program Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE terkait target mendatangkan satu juta wisatawan ke Sulut dan kota Manado pada tahun 2017 mendatang, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyatakan membutuhkan keterlibatan tenaga medis.

Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat menjadi pembicara dalam Seminar Kedokteran Emergensi 2016, di ruang pertemuan Hotel Ibis Manado, jalan Piere Tendean Boulevard, Sabtu (15/10) pagi tadi.

Menurut Walikota GSVL, dengan jumlah wisatawan yang cukup banyak, perlu dilengkapi dengan tenaga medis dan sarana kesehatan yang memadai. Olehnya, dukungan fasilitas rumah sakit dan tenaga medis sangat dibutuhkan sekarang ini.

“Menghadapi datangnya satu juta wisatawan seperti yang ditargetkan Gubernur Olly Dondokambey pada tahun 2017, kita membutuhkan banyak tenaga medis termasuk fasilitas rumah sakit yang memadai perlu kita siapkan,”tukas Walikota GSVL.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), kata Walikota GSVL, sejak tahun 2015 lalu telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado dalam pelayanan unit reaksi cepat Call Center 119.

“Saya tahu sejak tahun lalu (2015-red) Dinas Kesehatan Manado dan Rumah Sakit Prof Kandou telah meluncurkan layanan kesehatan cepat melalui call center 119,”tandas Walikota GSVL.

Walikota berharap kedepan layanan kesehatan lebih ditingkatkan tidak hanya untuk masyarakat Sulut dan Manado, juga membantu para wisatawan yang datang ke Manado.

Tampak hadir dalam seminar tersebut Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandou dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, Kepala Dinkes Manado dr Robby Mottoh dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos.(js)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.