Diselingi Pencanangan Anti KDRT,Walikota GSVL Beri Dukungan HUT ke-79 WKI Sinode GMIM

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua TP-PKK Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 WKI Sinode GMIM

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua TP-PKK Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 WKI Sinode GMIM

Manado-WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Stadion Klabat Manado, Jumat (18/11) pagi hingga siang tadi.

Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hendry CM Runtuwene STh MSi. Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Matius 15 ayat 21 sampai 28, Pdt Hendry mengajak jemaat untuk menjaga iman agar tidak mudah terlibat dalam masalah termasuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Saya ajak Wanita Kaum Ibu GMIM untuk menjaga iman agar tidak mudah terlibat dalam masalah-masalah termasuk ada wanita yang terlibat dalam kekerasan dalam rumah tangga,”ujar Pdt Hendry.

Selain itu, tambahnya, belajar dari perempuan Kanaan dalam Alkitab, WKI GMIM harus setia pada perkara yang kecil maka secara otomatis akan setia juga dalam perkara yang besar. Sehingga dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi dewasa ini, WKI GMIM semakin kuat.

Sementara Walikota GSVL berharap, di usia ke-79 tahun WKI GMIM terus berkiprah dalam melayani Tuhan melalui ladang pelayanan wanita gereja.

“Atas nama pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-79 Wanita Kaum Ibu GMIM. Semoga terus diberikan kemampuan oleh Tuhan dalam melayani jemaatNya khususnya bagi wanita gereja,”tandasnya.

Ketua WKI Sinode GMIM Pnt Meitha Gerungan Walla menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado selaku tuan rumah kegiatan yang berperan aktif membantu tugas panitia di Wilayah Manado Tenggara.

“Terima kasih kepada pemerintah Kota Manado khususnya Walikota.Manado Bapak GS Vicky Lumentut sebagai tuan rumah atas bantuan dan dukungan bagi pelaksanaan kegiatan perayaan HUT ke-79 WKI GMIM di Wilayah Manado Tenggara,”ucap Pnt Meitha.

Ibadah agung dihadiri ribuan anggota WKI se-Sinode GMIM, diwarnai atraksi tarian Maengket massal oleh siswa- siswi Sekolah Dasar (SD) binaan Dinas Pendidikan Kota Manado, pemasangan dan peniupan lilin, serta pelepasan balon udara kampanye Stop KDRT.

Perayaan HUT ke-79 WKI GMIM dengan tema Tuhan mengangkat kita dari samudera raya dan sub tema wanita gereja yang terpanggil dalam mewujudkan eksistensinya sebagai saksi Kristus dan bagi semua orang, mempertandingkan lomba-lomba bergengsi seperti paduan suara, vokal group, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), maengket, masamper, bintang vokalia, busana gereja dan chaka-chaka.

Bertepatan dengan HUT WKI GMIiM, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE juga merayakan HUT ke-55 bersama ribuan WKI ditandai dengan peniupan lilin disaksikan isteri tercinta Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh, Walikota GSVL, serta pengurus WKI Sinode GMIM.
“Peran WKI GMIM sangat dibutuhkan untuk membangun iman jemaat ditengah keluarga,”pungkas Gubernur dalam sambutannya.(js)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.