DKP Genjot Peningkatkan Kesejahteraan Nelayan Sangihe

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube

Tahuna-Komitmen Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat nelayan yang tertuang dalam program nawacita terus dibuktikan lewat pemberian berbagai bantuan bagi para masyarakat nelayan.

Sehingga hal ini menjadikan Kabupaten Sangihe salah satu kabupaten khusus di Kementrian Kelauatan dan Perikanan serta Kabupaten Sangihe paling cepat dan pertama di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam merealisasikan bantuan kepada nelayan.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kabupaten Sangihe, Ir. Feliks Geghaube, Rabu (30/11) kemarin.

“Untuk kesejahteraan nelayan, sesuai target RPMJ kita sudah capai, karena ada bantuan kapal yang masuk pada  motorisasi nelayan. Selain itu juga ada bantuan pipanisasi kolam yang masuk dalam budidaya,”kata Geghaube.

Selain itu lanjut Gaghaube, nelayan Sangihe beberapa waktu lalu telah menerima asuransi, dan saat ini yang masuk dalam daftar penerima usulan sebanyak 369 orang.

“Angka tersebut yang sudah siap menerima, masih ada ratusan yang sementara dalam proses, karena usulan sebanyak 112.000 nelayan penerima asuransi jika nelayan mengalami kecelakaan,”ujarnya yang juga menambahkan, dengan adanya bantuan-bantuan dari pemerintah, baik lewat kementrian dan DAK maupun APBD, dapat memberikan manfaat guna meningkatkan kesejahtraan nelayan di Sangihe.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.