DWS Sulut Gandeng Museum Rekor MURI Dukung Christmes Even

MURISulut-Duta Wisata Sulut (DWS) siap mendukung pelaksanaan Christmas Event yang akan berlangsung 1 sampai 31 Desember mendatang, dengan menggandeng Museum Rekor MURI.

Hal itu di tegaskan Ketua Umum DWS Yerry Tawalujan bersama Sekum DWS Soraya Togas di Jakarta, Kamis (17/11) siang kemarin.
“kemarin kami telah bertemu dengan pihak Museum Rekor MURI, mereka mengatakan bahwa Christmas Event itu harus digaungkan secara nasional bahkan internasional”, kata Ketua Gernastas ini. Tawaluyan mengungkapkan, Salah satu cara untuk mempromosikan Christmas Event ini adalah dengan Pemecahan Rekor MURI.

Rencananya Rekor MURI yang akan dipecahkan itu adalah pada event Parade Santa Claus. “Kita akan siapkan 10.000 Santa Claus yang akan berparade sepanjang 7 KM untuk memecahkan rekor Parade Santa Claus terbanyak dan terpanjang di Indonesia,” terang  Tawalujan.

Ketika ditanya dari mana saja peserta yang akan terlibat, Soraya Togas mengatakan akan melibatkan sekolah-sekolah, gereja-gereja, kantor-kantor swasta dan instansi pemerintah serta komunitas untuk terlibat. “Kami harap Dinas Pendidikan, Sinode-sinode gereja, organisasi-organisasi kemasyarakatan dan kantor-kantor swasta untuk terlibat dalam Parade Santa Claus ini”, jelas Soraya.

PIALA GUBERNUR DAN WALIKOTA

Untuk memeriahkan Parade Santa Claus nanti Duta Wisata Sulut akan menyiapkan Piala Gubernur dan Walikota untuk peserta parade terbaik. “Kalau perlu kita siapkan Piala Presiden untuk terbaik di Parade Santa Claus”, lanjut Yerry.

Di akhir wawancara Duta Wisata Sulut mengatakan tujuan akhirnya adalah menjadikan Sulawesi Utara sebagai Destinasi Wisata Natal di Indonesia. “Kalau ingin menikmati suasana Natal, orang tidak perlu lagi ke luar negeri, datang saja ke Manado yang tidak kalah dengan Singapore di saat Natal” ujar Tawaluyan. (Humas pemprov sulut).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.