KPUD Sangihe Rampungkan DPS Pilkada 2017

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe Elsye Sinadia SPd

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe Elsye Sinadia SPd

Tahuna- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan pemantapan tahapan guna persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 februari 2017 mendatang. Dan terpantau saat ini, KPUD sementara terkonsentrasi merampungkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) guna mensukseskan hajatan lima tahunan itu.

Seperti halnya yang dijelaskan ketua KPUD Sangihe, Elsye Sinadia melalui Devisi Data, Tomy Mamuaja, bila sampai saat ini masih ada warga yang belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Eletronik (KTP-el), ditulis dalam format AC kemudian disertai rekapan, akan tetapi ketika DPT sudah ditetapkan 6 desember selanjutnya 7 desember yang bersangkutan mendapatkan KTP-el, boleh memilih berdasarkan alamat KTP.

Selain itu Mamuaja juga memastikan, wajib pilih yang mengantongi KTP-el, boleh memilih asalkan yang bersangkutan terdaftar dalam DPT.

“Jika pada saat pemilihan ada petugas KPPS atau PPS tidak mengizinkan masyarakat yang mengantongi KTP-el datang memilih,  itu hal yang salah karena melanggar aturan dan bisa dihukum tindak pidana,” tegas Mamuaya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.