Mangkat: 2017 DPRD Prioritas Usulan Anggaran Berdasarkan Evalusai Pemanfaatan Program

Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat

Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat

Bolmong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) akan memprioritaskan penambahan anggaran 2017 mendatang bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Asalkan, usulan yang di ajukan melalui Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) benar-benar demi kemajuan daerah dan kebutuhan masyarakat.

“Ia, itu pasti akan kita amankan,” kata Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat. di temui di kediamanya. Minggu (20/11).

Menurutnya. instansi terkait yang akan ditambah anggaran tersebut masih dilihat pemanfaatannya.
“Intinya kami akan perjuangan apa yang di programkan. Namun, akan dilihat dulu sejauh mana arah pemanfaatan anggaran tersebut.

Apakah demi pembangunan atau kebutuhan masyarakat yang belum sempat diperjuangkan di tahun ini,” ungkapnya.

Iaun menjelaskan. Alsanya mengambil langkah tersebut di karenakan, pada tahun sebelumnya, berdasarkan hasil evaluasinya, ada sejumlah SKPD yang tidak maksimal dalam pengelolaan.

“Ada beberpa instansi, sempat tidak berjalan bagus programnya dan itu telah menjadi jatatan kgusus DPR,” terangnya lagi.

Ia pun menambahkan, initinya semua bisa di upayakan, melihat sampai di mana program prioritas itu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dengan keterbatasan anggaran, namun jika di tahun depan itu lebih penting untuk kepentingan umum maka kami akan perjuangkan,” pungkasnya.(sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.