Palandung Hadiri Peringatan HKN ke 52

Hari Kesehatan Nasional

Hari Kesehatan Nasional

Tahuna-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Kepulauan Sangihe dipusatkan di kampung Kuma Kecamatan Tabukan Tengah. Penjabat Bupati Sangihe, Drs. Jhon Palandung MSi turut hadir sekaligus menyampaikan sambutan pemerintah setempat.

Dibagian sambutannya Palandung memberikan apresiasi atas peran dan tugas insan kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mengajak instansi teknis dan jajarannya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Disadarinya, untuk melayani wilayah perbatasan tak semudah membalik telapak tangan, namun karena masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah, insan kesehatan juga harus siap dari sisi sumber daya manusia (SDM) serta membuthkan ketulusan ketika melaksanakan tugas.

”Mungkin masih ada yang merasa kurang atas pelayanan kesehatan, sudah pasti ini akan diperbaiki dan kedepan akan terus ditata baik sarana maupun SDM,”ungkap Palandung yang juga menambahkan, pengembangan bidang kesehatan di perbatasan juga tak lepas dari perhatian Presiden Joko Widodo dan Gubernur Olly Dondokambey SE.

Sementara Kadis Kesehatan, Dr. Handry Pasandaran ditemui sebelumnya mengatakan, lewat HKN akan lebih motivasi insan kesehatan di Sangihe untuk melakukan yang terbaik.

”Apalagi tema HKN tahun ini lebih menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat, hingga kami jajaran kesehatan akan lebih termotivasi, karena jika masyarakat sehat, Sangihe dan Indonesia juga sehat,”ujar Pasandaran.

Disela kegiatan HKN, juga diumumkan hasil lomba fasilitas kesehatan yang diikuti seluruh puskesmas dan RSUD Liunkendage Tahuna, termasuk pengumuman juara untuk lomba lainnya.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.