Palandung Minta ASN Harus Jaga Netralitas Pilkada

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Saat melantik Drs Jhon H Palandung MSi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, yang berlangsung di Aula Mapalus kantor Gubernur

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Saat melantik Drs Jhon H Palandung MSi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, yang berlangsung di Aula Mapalus kantor Gubernur

Tahuna- Menyikapi ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sangihe yang saat ini telah memasuki tahapan kampanye, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak perlu terlibat dalam aktifitas kampanye baik langsung maupun tidak blangsung yang terkesan memihak salah satu calon.

Hal ini ditegaskan Penjabat Bupati Sangihe, Drs Jhon Heit Palandung MSi disetiap kegiatan pemerintahan, termasuk saat apel KORPRI baru-baru ini.

“Saya menghimbau kepada semua ASN khususnya di lingkup Pemkab Sangihe untuk selalau menjaga netralitasnya. Jangan sama sekali ada ASN yang terlibat langsung di hajatan Pilkada ini, apalagi sebagai tim sukses,” tegas Palandung.

Disentil mengenai beredarnya rumor soal dirinya (Palandung) diduga telah melakukan kampanye salah satu kandidat, langsung dibantah olehnya.

“Apa yang dikatakan kepada saya kalau telah melakukan kampanye salah satu kandidat itu tidak benar. Sebab selama ini saya tidak pernah melakukan hal- hal seperti itu, apalagi didepan umum atau banyak orang. Saya ditugaskan oleh Gubernur di Sangihe untuk meneruskan tugas yang ditinggalkan pasca berakhirnya jabatan Bupati Drs H.R Makagansa hingga terpilihnya bupati Sangihe periode 2017-2022 mendatang,” tukas Palandung.

Lanjut dikatakannya, sebagai ASN yang telah di ambil sumpah untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, benar- benar harus dijalankan dengan baik.

“Yang paling utama adalah pelayan terhadap masyarakat, sehingga apa yang menjadi visi misi pemerintah selama ini bisa tercapai. Juga sebagai ASN lebih meningkatkan kinerja agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat kita raih,” ucapnya sembari mengharapkan, suasana Pilkada dapa dijaga bersama-sama agar hajatan akbar lima tahunan tersebut dapat terlaksana dengan baik, aman dan terkendali.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.