Pejabat Minut Bantu Korban Bencana Sangihe

Bupati Minahasa Utara  Vonny Panambunan

Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan

Tahuna-Pemkab Minahasa Utara (Minut) Kamis (10/11) kemarin menyerahkan bantuan uang tunai Rp 50 juta untuk korban bencana di Kabupaten Kepualaun Sangihe. Dana yang berasal dari sumbangan sukarela seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Bupati Vonny Panambunan tersebut, diserahkan Assisten II Pemkab Minut Martino Denga kepada Penjabat  Bupati Drs Jhon Heit Palandung MSi di Aula rumah Jabatan Bupati, disaksikan oleh unsur Forkopimda dan pimpinan SKPD Sangihe.

Denga saat di temui sejumlah wartawan mengatakan, bantuan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Kabupaten Minahasa Utara kepada saudara-saudara yang terkena bencana alam di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami bersama dengan Ibu Bupati Vonnie Panambunan mengumpulkan uang untuk membantu korban bencana di Sangihe, semua ini merupakan ide dari Ibu Bupati sendiri,”kata Denga.

Dijelaskanya pula, bantuan sengaja diberikan tunai bukan dalam bentuk sandang dan pangan, karena dalam bentuk tunai akan lebih menyentuh dipergunakan demi kebutuhan yang lain yang belum bisa dinikmati korban bencana.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta, karena mungkin ada kebutuhan korban bencana lainnya yang perlu dipenuhi selain barang dan bahan makanan,”ujarnya seraya menambahkan, bantuan tersebut murni sumbangan Pejabat Minut dan tidak sedikitpun memakai anggaran dari pemerintah.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply