Pemkab Minsel dan Tiga Forum Duduk Bersama

Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,dalam hal ini Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,KesbangPol dan Pengurus FKDM, FKUB dan FPK

Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,dalam hal ini Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,KesbangPol dan Pengurus FKDM, FKUB dan FPK

Amurang-Mengambil Tempat di Lantai tepatnya di ruangan wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dilakukan Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,dalam hal ini Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,KesbangPol dan Pengurus FKDM, FKUB dan FPK,Senin(20/11).

Rapat Koordinasi tersebut membahas situasi dan kondisi perkembangan Politik,Sosial dan Keamanan Nasional yang dapat berdampak Negatif di Daerah.

“Kami sudah sepakatmenjagah kemanan di daerah Minsel,baik Pemerintah maupun tiga Forum yakni FKUB,FKDM dan FPK,”kata Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH saat jumpa pers.

Lanjut Wabup Franky,akan ada juga kunjungan Pemerintah dan Forum FKUB,FKDM dan FPK,ke gereja dan Mesjid di Daerah ini.

“Nantinya juga akan disampaikan baik di Gereja maupun Mesjid untuk hindari adanya konflik,agar kita harus jaga keamanan,”kata Wabup Franky.

Ketua MUI Kabupaten Minsel Ishak Achmad,saat Jumpa pers menekankan bahwa MUI Minsel mendukung 4 Pilar ,itu harga mati.

“Ya,kami MUI di Minsel mendukung 4 Pilar itu harga mati dan mati- matian untuk dipertahankan,”kata Ketua MUI Kabupaten Minsel.

Iapun mengatakan MUI Minsel menolak keras masuknya paham radikalisme di Daerah ini.

“Jadi kami MUI Minsel tidak akan tinggal diam,jika ada orang yng masuk ke setipa Desa dan kelurahan yang perlu ditanya adalah pertama Kartu Tanda Penduduk,”ujarnya.

Acara yang digagas oleh pihak Kesbangpol,ini berupaya dan peran untuk memperkokoh Kerukunan,Persatuan dan kesatuan Bangsa,mencegah dan mewaspadai aksi terorisme dan potensi konflik SARA terjadi di kabupaten Minsel.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.