Polres Sangihe Gelar Operasi Zebra Samrat 2016

Kasat Lantas Polres Sangihe, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Kasat Lantas Polres Sangihe, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Tahuna-Polres Sangihe, Rabu (16/11) kemarin menggelar Operasi Zebra Samrat 2016 yang secara serentak terpusat di wilayah Sulawesi Utara.

Kasat Lantas Polres Sangihe, Andrew Kilapong SE,ME dikonfirmasi wartawan menegaskan, Operai Zebra Samrat dilaksanakan sejak tanggal 16 sampai dengan 29 November 2016.

Dijelaskan dalam operasi kali ini terfokus pada  kegiatan represif atau penindakkan terhadap pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran berlalutintas.

”Untuk operasi kali ini akan langsung ditindaki ketika ada pengedara yang melakukan pelangaran saat berlalutintas,”tegas Kilapong.

Dijelaskan pula, pelaksanaan Operasi Terpusat Zebra Samrat 2016 merupakan agenda tahunan Kepolisian sebelum memasukki tahapan Operasi Liliin menjelang momen Natal dan Tahun Baru.

Ia juga menghimbau pengendara roda dua maupun roda empat di Kabupaten Kepulauan Sangihe maupun di wilayah Kabupaten Sitaro yang masuk wilayah hukum Polres Sangihe, wajib mematuhi aturan berlalulintas, mulai dari kelengkapan fisik kendaraan maupun kelengkapan administrasi.

”Jadi saya menghimbau masyarakat pengguna kendaraan bermotor melengkapi surat kendaraan dan mematuhi peraturan berlalulintas,”ujar Kilapong.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.