Ratusan Pejabat Eselon IV Sangihe Ikut Tes Kompetensi

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Kurang lebih 500 pejabat eselon IV dilingkup Pemkab Sangihe mengkikuti tes kompetensi yang digelar di Aula Politeknik Nusa Utara, Senin (21/11) kemarin.

Sekda Edwin Roring SE,ME kepada sejumlah wartawan mengatkan, uji komptensi pejabat tersebut merupakan persiapan Pemkab Sangihe dalam memperlakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang direncanakan akan diterapakan pada bulan Desember 2016.

”Jadi untuk penerapan OPD akan dilakukan bulan Desember, sehingga perlu dilaksanakan uji kompetensi pejabat,”ungkap Roring.

Dikatakan pula, dengan pelaksanaan uji kompetensi, juga mengindikasikan untuk penempatan pejabat di Sangihe benar-benar telah mengikuti ketentuan yang berlaku, karena baik kemampuan intelektual maupun posisi jabatan yang tepat bagi pejabat sudah dapat dilihat dari hasil uji kompetensi.

Disentul independensi penilaian serta kualitqas tim penilai, menurut Roring tak perlu diragukan, sebab tim penilai yang direkrut langsung didatangkan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta yang lainnya dari unsure akademisi Univeristas Manado (Unima).

”Saya sangat yakin tim penguji kali ini benar-benar berkualitas, karena selain dari BKN,juga ada unsure akademisi dari Unima,”ujarnya seraya menambahkan, pelaksanaan uji kompetensi akan berlangsung selama lima hari.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.