Salainti Pejabat Sementara Direktur PDAM Sangihe

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Pemkab Sangihe, Senin (21/11) kemarin melakukan pergantian Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dari pejabat lama, Novilius Tampi kepada pejabat baru Teguh Salainti SIP Pergantian sekaligus dengan serah terima jabatan berlangsung di ruang kerja Sekda Edwin Roring SE,ME.

Dalam kesempatan itu Sekda memberikan menyampaikan terima kasih atas kinerja dan tanggung jawab yang telah diemban pejabat lama, sekaligus berharap pejabat yang baru dapat melanjutkan tugas dengan baik.

Terkait dengan pergantian tersebut, menurut Sekda perlu dilakukan mengingat masa kerja pejabat lama sudah lebih dari dua tahun, dan tugas pejabat baru selain menjalankan fungsi managemen, juga untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pengangkatan Direktur PDAM definitif.

”Jadi untuk tugas pejabat yang baru juga untuk mempersiapkan pengangkatan pejabat definitive dengan interval waktu selang enam bulan kedepan,”ungkap Sekda.

Sementara disentil soal penunjukkan Salainti yang tergolong wajah baru dalam lingkup PDAM, menurut Sekda sudah dilakukan lewat kajian matang dan diyakini Salaingi melaksanakan tugas
dengan bagi, apalagi dari latar belakang pendidikan dan kemampuan managerial, Salainti memiliki pengalaman sebagai Tim Pakar di DPRD Sangihe serta mantan anggota dewan. Ditambahkan, terkait dengan persiapan direktur definitif, pemkab secepatnya juga akan menyiapkan penjaringan yang akan didahului dengan pembentukkan Tim Panitia Seleksi (Pansel).

”Setelah ini pemkab juga akan membentuk Tim Pansel untuk penjaringan direktur definitive,”tutup Sekda.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.