Silangen : Target Pendapatan Samsat Mendekati 100 Persen

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Tahuna, Niklas Silangen

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Tahuna, Niklas Silangen

Tahuna-Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Tahuna, Niklas Silangen mengakui optimis pendapatan melalui pajak kendaraan bermotor, pajak air permukaan serta pajak bea balik nama kendaraan bermotor bisa mencapai 100 persen.

Indikasinya dapat terlihat pada bulan November ini dengan capaian 90 persen, atau Rp Rp 6 miliyar lebih dari target yang ditetakan Rp 7 miliyar lebih.

”Setelah melihat capaian pendapatan UPTD Samsat Tahuna yang sudah dikisaran 90 persen, kami sangat yakin sebelum berakhir Desember akan memenuhi target,”ungkap Silangen.

Diakuinya juga, pencapaian target tak lepas dari adanya kebijakkan lembaga yang telah menurunkan target tahun-tahun sebelumnya, yakni dari Rp 9 miliyar menjadi Rp 7 miliyar lebih.

”Memang sebelumnya ada beberapa UPTD tak bisa capai target, namun dengan diturunkan sudah terlihat capaian 100 persen akan terpenuhi,”ujarnya.

Sementara untuk pajak air permukaan kampung Uleng Peliang Kecamatan Tamako mengalami kenaikkan yang signifikan, karena kenaikkanya jauh melampui target yang ditetapkan, Rp 3 juta, sementara realisasinya saat ini sudah mencapai Rp 40 juta.

”Memang sangat luar biasa kenaikkan pendapatan pajak air permukaan, dan ini tak lepas dari kerjsama dengan pihak PDAM serta PLN,”pungkasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.