Walikota Vicky Undang Rapat Forkopimda dan Tokoh Agama

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengundang Forkopimda dan tokoh agama Kota Manado, di ruang kerja Walikota

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengundang Forkopimda dan tokoh agama Kota Manado, di ruang kerja Walikota

Manado-Rapat bersama dilaksanakan Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA untuk menindak-lanjuti pertemuan terkait lahan eks Kampung Texas dengan Gubernur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu, Walikota GSVL mengundang Forkopimda dan tokoh agama Kota Manado, di ruang kerja Walikota, Rabu (09/11) siang tadi.

Dalam rapat tersebut, Walikota GSVL yang turut didampingi Wawali Mor Dominus Bastiaan SE kembali mengingatkan agar semua pihak menghormati dan melaksanakan kesepakatan hasil pertemuan dengan Gubernur dan Forkopimda Sulut. Dimana, lahan Eks Kampung Texas diperuntukan sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Manado dengan akan dibangunnya Taman wisata Religi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Apa yang disepakati bersama, harus dilakukan. Janganlah sampai kejadian demo di jakarta pada 4 November, terjadi di Kota Manado. Berdosalah kita semua, jika kita tidak melakukan sesuai kesepakatan sebelumnya yakni menjadikan lahan Eks Kampung Texas akan dijadikan lahan Taman Wisata Religi untuk simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Menurut Walikota GSVL, pemerintah memiliki niat baik untuk mencari solusi terbaik dalam persoalan lahan Eks Kampung Texas. Termasuk keberadaan Masjid Al-Khairiyah yang ada di lokasi lahan tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan membicarakan hal ini dengan panitia pembangunan masjid. Karena sesuai kesepakatan bersama, lahan Eks Kampung Texas berada dalam penguasaan pemerintah,” tukas Walikota GSVL.

Olehnya, Walikota GSVL berharap panitia pembangunan memahami rencana pemerintah yang akan membangun Taman Wisata Religi bagi semua umat beragama di lahan milik Pemkot Manado itu.
Tampak hadir dalam rapat tersebut Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado diantaranya Ketua Pdt Roy Lengkong STh dan anggota Drs Ida Bagus Ketut Alit dari Hindu, Sutardi Siwi dari Budha, dan H Ibrahim dari Muslim. Juga hadir Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dipimpin Ketua Harian Pdt Renata Ticonuwu STh, Sekretaris Sofyan Lahilote, serta H Mashar Kinontoa SAg dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado.

Sedangkan dari unsur Forkopimda Manado diantaranya Ketua DPRD Ny Norce Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan, mewakili Dandim 1309 Manado Komang Suarsa.

Terlihat pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, juga Asisten II Pemkot Manado Drs Rum Usulu, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene SH, Camat Wenang Donald Sambuaga.(js)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.