Wilayah Tabut Bakal Miliki Fasilitas APMS

Agen Premium Minyak Solar (APMS)

Agen Premium Minyak Solar (APMS)

Tahuna- Warga masyarakat di wilayah kecamatan Tabukan Utara (Tabut) bisa bernafas lega, lebih khusus para pengguna kendaraan bermotor. Ini dikarenakan tahun depan fasilitas bahan bakar minyak (BBM),  Agen Premium Minyak Solar (APMS) akan dibangun lagi di wilayah tersebut.

Hal ini dibenarkan Kabag Ekonomi Setda Sangihe  melalui kepala Sub Bagian (Kasubag), Donny Tamboto kepada sejumlah wartawan, kamis (24/11) kemarin. Menurut penjelasan Tamboto,  rencana pembangunan APMS  berlokasi di depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelautan Tabut dan rencana lokasi itu telah disampaikan kepada pertamina pusat.

“Lokasinya bisa terjangkau, kami sementara melakukan koordinasi dengan pertamina Makassar, agar pembangunan APMS ini bisa secepatnya terealisasi,” ungkap Tamboto.

Ditambahkannya, menambahan APMS itu juga untuk menjawab keluhan sekaligus kerinduan warga Tabut terhadap pelayanan BBM serta berimbas lebih mempermudah masyarakat nelayan yang berdomisili di kawasan pulau kecamatan tetangga untuk mendapatkan BBM.

“Pengguna kendaraan sekarang sudah banyak, semoga saja Tahun depan sudah selesai dibangun. Karena ini juga berguna untuk para nelayan, mereka banyak kerap kali mengeluh tak dapat melaut karena tak memiliki BBM yang cukup,”ujar Tamboto.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.