Dandim Panrenrengi Bersilahturahmi Dengan Insan Pers Sangihe

Dandim SaTal Letkol Infantri Saiful Panrenrengi, menggelar silahturahmi dengan kalangan wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Sangihe (FORWAS)

Dandim SaTal Letkol Infantri Saiful Panrenrengi, menggelar silahturahmi dengan kalangan wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Sangihe (FORWAS)

Tahuna-Dandim SaTal Letkol Infantri Saiful Panrenrengi, Jumat (02/12) kemarin menggelar silahturahmi dengan kalangan wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Sangihe (FORWAS). Silahturahmi yang berlangsung di Kedai Ikan Bakar Sunset Tidore tersebut, juga merupakan ajang tatap muka wartawan bersama Dandim yang baru kurang lebih sebulan bertugas di Sangihe.

Selain silahturahmi, pertemuan juga turut membicarakan seputar perkembangan pembangunan daerah serta membahas situasi Pilkada Sangihe 2017 dan seputar tugas dan tangung jawab Kodim SaTal, termasuk tanggung jawab para tentara yang bertugas menjaga pulau-pulau terluar di perbatasan Indonesia-Philipina.

Dalam kesempatan itu Dandim juga turut menginformasikan rencana pembentukkan Kodim di Kabupaten Kepulauan Talaud, menyusul saat ini pembangunan Markas Kodim Talaud sudah hampir rampung.

”Setelah Markas Kodim selesai dibangun, kemungkinan mulai awal tahun akan ada pengisian personil dan bisa saja pertengahan tahun depan Kodim Talaud  sudah terbentuk,”ungkap Dandim.

Dinformasikan pula, Kodim SaTal juga telah mendistribusikan bantuan puluhan unit Hand Tracktor kepada kelompok tani di Kabupaten Talaud, sebagai upaya untuk membantu petani dalam mengembangkan tanaman padi sawah.

”Karena Talaud ada pengembangan padi sawah, Kodim sudah menyalurkan bantuan fasilitas pertanian kepada petani setempat,”ujarnya.

Yang menarik, dipenghujung diskusi Dandim mengajak personil FORWAS turut serta dalam latihan menembak yang akan dilakukan dalam waktu dekat di Kabupaten Sitaro.

”Saya berharap teman-teman FORWAS ikut sama-sama ke Sitaro latihan menembak,”pungkas Dandim.(eleh)

Tags:
author

Author: