Kapolres Arya Berikan Apresiasi Umat Muslim Jaga Gereja Saat Penyelenggaraan Ibadah Natal

Tanpak Panji Josua di Desa Sapa dan Umat Muslim sama-sama melakukan pengamanan saat Umat Kristen menjalankan ibadah Natal

Tanpak Panji Josua di Desa Sapa dan Umat Muslim sama-sama melakukan pengamanan saat Umat Kristen menjalankan ibadah Natal

Amurang-Pada saat umat kristiani menjalankan ibadah perayaan Natal di tahun 2016,yang menjadi pengamanan jalannya Ibadah perayaan Natal,yakni Umat Muslim.Ini berjalan setiap tahun jika umat Kristen menjalankan Ibadah Natal,juga ini merupakan cerminan kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Polres Minsel, ditampilkan pada Pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal yang di pusatkan di sejumlah Gereja pagi tadi, Minggu (25/12).

Terpantau Ratusan umat Muslim bersama-sama dengan Polisi serta unsur pengamanan lainnya menggelar kegiatan pengamanan Gereja.

“Kegiatan ini murni datang dari hati nurani kami, yang dengan tulus dan ikhlas menunjukan betapa besar kerinduan kami untuk terus mempertahankan kerukunan hidup antar umat beragama,” ungkap Rahman, salah satu umat muslim yang melaksanakan pengamanan Gereja pagi tadi.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, pun menyatakan apresiasinya atas upaya-upaya warga masyarakat dalam memelihara kerukunan hidup antar umat beragama ini.

“Selaku Kapolres Minsel, saya menyatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada umat muslim serta lapisan masyarakat lainnya yang telah turut serta membantu kami dalam kegiatan Pengamanan Ibadah Natal di sejumlah Gereja. Hal ini menunjukan bahwa warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel, telah memiliki kedewasaan berpikir, bersikap dan bertindak, dalam bingkai umat beragama yang mendambakan kedamaian, kerukunan serta kebersamaan,” ungkap Kapolres.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.