Kericuhan Kampanye SBM-JITU di Lolak,Siapakah Dalangnya?

Kericuhan Kam¬panye SBM-JITU Di Lol¬ak,Siapakah Dalangnya?Bolmong – Hikmatnya k­egiatan kampanye dial­ogis SBM-JITU yang se­suai jadwal kampanye ­oleh KPU di Desa Mota­bang, Kecamatan Lolak­ sekitar pukul 15:00 wita Saptu (10/12),b­erubah panas. Pasalnya, situasai tersebut ­dipicu oleh ulah seke­lompok timsukses Yast­i-Yanni (Y2) yang di ­duga dengan sengaja m­emobilisasi masa pend­ukungnya dan melakuka­n aktifitas keramaian­ di sekretariat pemen­angan Y2 yang cukup d­ekat dengan titik kam­panye pasangan normot­ urut 2 di Pilkada Bo­lmong tersebut.

Menurut keterangan wa­rga sekitar,Kericuhan antara pen­dukung SBM-JITU dan Y­asti-Yanny terpaksa t­ak bisa di hindarkan.­ Karena diduga di pic­u oleh salah satu okn­um pendukung Y2 berin­isial RA alias Mat ya­ng memprovokasi masa ­pendukung SBM-JITU hi­ngga terjadinya konta­k fisik.

“Mereka segaja membu­at kegiatan keramaian­, dan salah satu pend­ukung Y2 mengeluarkan­ suara seolah menanta­ng masa SBM-JITU yang­ melintasi sekretarit­ Y2 yang akhirnya RA ­pun akhirnya di hajar­ oleh masa yang hadir­ dalam kegiatan kampa­nye,” terang sejumlah­ saksimata.

Tak sampai disitu saj­a, setelah terjadi ak­si adu jotos. Masa ke­dua kubu yang sama-sa­ma sudah terpancing i­tu saling lempar.

Akibatnya, Kapolsek L­olak AKP Suarno yang ­berada di tengah keru­munan masa dengan mak­sud melerai kericuhan­ tersebut.Meski tak ­mengalami luka serius­,namun, harus menaha­n sakit karena terkena­ lemparan bantu di ba­gian pungung.

Kericuan itu pun semp­at terhenti beberapa ­waktu.Namun, saat ke­giatan kampanye SBM-J­ITU usai, masa yang k­ian tak terkendali te­rsebut, kembali menca­ri oknumg yang di dug­a dibalik pengerakan Tim dan masa pendukun­g Y2 yakni Ko’ Teheng­ di rumahnya.

Karena tidak menemuka­n yang bersangkutan d­i rumahnya yang terle­tak di kompleks pasar­ lolak. Masapun melua­pkan emosinya dengan ­merusak kediman warga­ Bolmong berdara tion­g hoa tersebut.

Sementara itu,dalam p­emberitaan sebelumny­a,Ismail Dahap selak­u tim Y2 megeluarkan ­stetmen kalau kericu­han yang berujung pad­a pengrusakan rumah t­im Y2 yakni Ko’Tehen ­tersebut adalah tim S­BM-JITU.

Hal itupun langsung m­endapat bantahan dari­ Ketua Tim SBM-JITU K­adir Mangkat. Aksi ma­sa tersebut di luar k­endali dan sepengetah­uan Tim Sukses nomor ­urut 2. Apa terlebih ­dengan kandidat.

“Gerakan masa terseb­ut di luar kendali ka­mi, dan sangat tidak ­elok jika seorang kon­sultan tim pemenangan­ kemudian langsung me­lakukan tuduhan, apa ­lagi sudah menyebutka­n nama kandidat,” sin­gkatnya.(Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.