Penyusunan Strategi Penanggulangi Kemiskinan di Minsel

Rapat penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan Daerah (SKPKD)

Rapat penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan Daerah (SKPKD)

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) bekerja sama dengan Universitas Sam ratulangi Manado (UNSRAT) Fakultas Ekonomi Manado, melaksanakan pertemuan dalam rangka penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan Daerah (SKPKD) yang bertempat di ruangan rapat  Bappeda,Selasa(6/12).

Tujuan kerja sama ini untuk menggambarkan kondisi kemiskinan di Kabupaten Minahasa Selatan, memetahkan kondisi kemiskinan berdasarkan data by name by address, mengalikasikan anggaran percepatan penanggulangan kemiskinan, mempertegas komitmen pemerintah kabupaten/kota dan para pemangku kepentingan dalam penanggulangan kemiskinan, membangun konsensus bersama untuk mengatasi masalah kemiskinan melalui pendekatan hak hak dasar dan pendekatan partisipatif dalam perumusan strategi dan kebijakan, menyelaraskan dan membentuk sinergi lintas sektoral dan lintas pemangku kepentingan dalam penanggulangan kemiskinan.

Dalam acara tersebut di Pimpin langsung oleh Dekan Ekinomi Prof. Herman Karamoy dan Doktor Ellen Walewangko bersama dengan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), dan di hadiri oleh toko masyarakat, Bapak Wem Mononimbar, Decky Umpel, Sonny Sariowan, Jerry Sengkey.

Salah satu toko Masyarakat Bapak Sonny Sariowan saat di mintai tanggapan soal acara tersebut mengatakan,sangat mendukung dengan acara tersebut guna untuk penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Minahasa Selatan, namun sangat di sayangkan.

Seharusnya seluruh SKPD yang terkait harus menghadiri acara ini mengingat ini sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat kita di Minsel, dan apabila tidak dapat hadir dalam penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan daerah, mengingat sedang mengikuti Pembahasan APBD 2017 di Manado, ini seharusnya ada utusan dari SKPD tersebut,”katanya.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.