Peringati HUT ke-27, PPI Boltim Gelar Kegiatan Tanam 1000 Pohon Di Taman Hutan Kota

Foto Ketua PPI Boltim (tengah) bersama beberapa Purna Angkatan 2016

Foto Ketua PPI Boltim (tengah) bersama beberapa Purna Angkatan 2016

Boltim – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Rabu (21/12) hari ini,  menggelar kegiatan tanam 1000 pohon yang dipusatkan di Taman Hutan Kota Tutuyan.

Berdasarkan penuturan Ketua PPI Boltim, Anli Paputungan kepada media ini bahwa, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 PPI yang jatuh pada tanggal 21 Desember 2016 hari ini.

“Pada dasarnya kegiatan ini digelar dalam rangka HUT PPI yang ke-27. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahim terhadap seluruh Purna yang tersebar di kabupaten Boltim.” tuturnya.

Dijelaskannya pula jika, dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya sengaja melibatkan beberapa organisasi Kepemudaan seperti Komunitas Pencinta Alam (KPA) Panebulan Tutuyan II dan Karang Taruna Panebulan.

“Selain itu, dari unsur Pemda (Pemerintah Daerah), kita juga bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan sebagai penyedia bibit pohon.” jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut katanya, menurut rencana juga bakal dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara.”Kegiatan ini juga nantinya akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara yang sudah masuk hari ke-65 tepat pada tanggal 19 Desember lalu.” katanya.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: