Target Pajak Capai 100 %

Kepala Dinas PPKAD, Ashari Sugeha

Kepala Dinas PPKAD,Kabupaten Bolmong Drs Ashari Sugeha

Bolmong  – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Melalui Dinas Pendapatan Pengelolaang Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Berhasil  mencapai target penerimaan pajak hingga triwulan IV.

Melalui Kepala Seksi Pertimbangan Penyelesaian dan Keberatan, Candra Mokoginta mengatakan, terget penerimaan pajak secara keseluruhan sudah tercapai 100 %.

“Sesuai target penerimaan pajak secara keseluruhan sudah 100 persen atau Rp9.316.015.000,” ujar Chandra.

Kepala DPPKAD Drs Ashari Sugeha, mengatakan, capaian target pajak saat ini, tak lepas dari peran serta kerjasama Pemerintah Desa dan Kecamatan, yang ikut membantu Pemda.

“Terima kasih atas partisipasi pemerintah desa dan kecamatan dalam menjalin kebersamaan untuk meraih target pajak saat ini,” jelas Ashari.

Dikatakan, pajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Oleh karena itu, apabila masyarakat tidak taat akan pajak maka seluruh kegiatan negara akan sulit terpenuhi.

“Dengan taat membayar pajak masyarakat akan mendapatkan banyak manfaat,” ungkapnya.

Manfaat pajak dapat diperoleh melalui fasilitas umum dan infrastruktur seperti jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit, dan puskesmas. Dari sisi pertahanan dan keamanan seperti bangunan, senjata, perumahan hingga gaji. Selain itu, untuk subsidi atas pangan dan Bahan Bakar Minyak, kelestarian lingkungan hidup dan budaya, dana pemilu, pengembangan alat transportasi massa, dan lainya.

Uang pajak yang telah disetorkan oleh masyarakat akan digunakan dengan tujuan membuat masyarakat  sejahtera. Juga dipakai oleh negara untuk memberi subsidi barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat dan membayar hutang-hutang negara.

Selain itu, uang pajak pun digunakan untuk menunjang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sehingga perekonomian dapat terus berkembang. Pajak sangat memegang peranan penting dalam sebuah negara. (sulhan)

 

Rate this article!
Target Pajak Capai 100 %,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.