Wabup : PORSENI Merupakan Kegiatan Yang Bisa Membentuk dan Membina Karakteristik Generasi Muda

Wabup Boltim Rusdi Gumalangit Saat Memberikan Sambupatan Pada Pelaksanaan Kegiatan PORSENI

Wabup Boltim Rusdi Gumalangit Saat Memberikan Sambupatan Pada Pelaksanaan Kegiatan PORSENI

Boltim – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk mendorong penyaluran minat dan bakat generasi muda sebagai ujung tombak penerus bangsa.

Salah satunya dengan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tingkat Kabupaten, yang dipusatkan di MTs Kotabunan. Kegiatan yang mengambil tema Eksplorasi Olahraga dan Seni Raih Prestasi Rajut Silaturahmi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit.

Berdasarkan jadwal, kegiatan tersebut berlangsung hingga sepekan dimulai sejak hari ini, Rabu (21/12) sampai pada tanggal 27 Desember mendatang.

Wabup Rusdi yang sempat memberikan sambutan pada pelaksanaan pembukaan Kegiatan menuturkan bahwa, PORSENI adalah suatu kegiatan yang positif dan bermutu sekaligus merupakan kegiatan yang bisa menjadi wadah penyaluran bakat dan minat siswa.

“Sebab, barometer peningkatan kwalitas pendidikan, terletak pada proses pembelajaran yang lebih efektif didukung oleh kondisi kesehatan serta, kreativitas sisiwa dibidang seni dan olahraga. Selain itu, Porseni juga merupakan sebuah kegiatan yang bisa membentuk dan membina karakteristik generasi muda sebagai ujung tombak penerus bangsa.” tuturnya

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, para siswa bisa membentuk sikap, mental, sportifitas, kejujuran dan solidaritas antar sesama hingga pada gilirannya dapat meningkatkan mutu pendidikan generasi muda yang bisa diandalkan dimasa – masa mendatang.

“Pada dasarnya, Pemda sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan tentu telah berupaya semampu mungkin untuk melaksanakan program-program peningkatan mutu terutama pada bidang pendidikan agar semakin baik. Namun hal itu tidak akan tercapai bilamana tanpa dukungan dari semua pihak.” terangnya.

Dari pantauan Media ini, Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit, Kakemenag Boltim, H. Muhammad Makmur, jajaran pejabat Kementerian Agama se- Bolmong Raya, serta sejumlah Kepala – kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Boltim.

Adapun sejumlah Sekolah yang mengikuti kegiatan Porseni yakni, Mts Negeri Boltim, Mts Tutuyan, Mts Negeri Kotamobagu, Mts Negeri 2 Kotamobagu, Mts Negeri 2 Bolmong, Mts Dominsil, Mts Toruakat dan Mts Langaggon.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: