Wakil Bupati Bolmut Hadiri Peringatan Hari HAM sedunia ke-68

wakil-bupati-bolmut-hadiri-peringatan-hari-ham-sedunia-ke-68Bolmut-Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Bolaang Mongondow Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH dalam lawatannya ke Surabaya dalam rangka menghadiri Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-68 Tahun 2016, yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menkumham Yasonna Laoly memberikan sambutan sekaligus meluncurkan Sistem Pelayanan Komunikasi Masyarakat Hak Asasi Manusia (SIMAS HAM) juga memberi Penghargaan peduli HAM ke beberapa Daerah, dan pada kesempatan Peringatan Hari HAM Sedunia, Pemkab Bolmut menerima Penghargaan Peduli HAM Tahun 2015 yang diserahterimakan oleh Menkumham kepada Wakil Bupati Bolmut berupa penyerahan Piagam Penghargaan atas upaya membina dan mengembangkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi Kabupaten yang peduli HAM pada tahun 2015.

Pada kegiatan yang berlangsung, peringatan hari HAM sedunia ke-68 terdapat sebanyak 228 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan Peduli HAM Tahun 2015, 10 Provinsi menerima penghargaan Pembina dan membangun Kabupaten/Kota diwilayahnya menjadi Kab/Kota peduli HAM Tahun 2015, dan 12 Kepala kantor Wilayah Kementerian menerima penghargaan mendorong Kab/Kota diwilayahnya menjadi kab/kota peduli HAM tahun 2015. Penghargaan itu berdasarkan Keputusan Menkumham RI No. M.MH-38.KP.07.05 TAHUN 2016 tentang penetapan Kab/Kota peduli HAM Tahun 2015.(humas/santo)

Tags:
author

Author: