2017, Capilduk Boltim Fokus Validasi Data Kependudukan

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil),Kabupaten Boltim,Rusmin Mokoagow

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil),Kabupaten Boltim,Rusmin Mokoagow

Boltim – Pihak Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di tahun 2017 ini masih tetap fokus melakukan pendataan kembali data kependudukan.

Hal ini menyusul dengan masih banyaknya warga yang belum mengurus data kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan lain sebagainya.

Tercatat hingga Januari 2017 ini, pemegang KTP tersebut belum capai seratus persen.”Hingga kini, pemegang wajib KTP baru sekitar 81 persen dari total sebanyak 50.800-an lebih wajib KTP.” ungkap Kepala Discapilduk Boltim, Rusmin Mokoagow saat disambangi Media ini Selasa (17/01) siang tadi.

Padahal menurutnya bahwa, berbagai upaya sudah dilakukan untuk mendorong warga agar dapat melengkapi data kependudukan. Namun sampai kini masih banyak warga yang belum lengkap data kependudukannya.

“Jadi, perekaman untuk pembuatan KTP itu, sudah sering kami sosialisasikan ke Pemdes (Pemdes). Bahkan ada tim yang sengaja diturunkan di masing-masing desa dan kecamatan agar semua dapat dilayani perekamannya.” kata dia.

Disamping itu, dia juga menerangkan jika, terkait dengan deadline perekaman KTP tersebut, tidak ada batas waktu yang ditetapkan.”Tidak ada deadline untuk perekaman KTP.” terangnya

Sekedar diketahui, sebanyak 800 lebih warga pemegang wajib KTP yang sudah melakukan perekaman di bulan ini, belum bisa dicetak sampai signal kembali normal. Saat ini data – data tersebut masih tertampung di Capilduk Boltim. (Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: