AMTI Pertanyakan Jalan Dua Arah Masih Banyak Yang Berlobang

Tampak Arah dua Jalur yang berlobang dan Insert Ketua Umum AMTI Tommy Turangan,SH

Tampak Arah dua Jalur yang berlobang dan Insert Ketua Umum AMTI Tommy Turangan,SH

Amurang-Warga Minsel sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang sudah menunjukan perubahan total bagi daerah ini,baik Pendidikan,Kesehatan hingga pada Pembangunan yang sudah merata disetiap pelosok Desa,sehingga sebagain besar ruas jalan Kabupaten yang sudah dilakukan hotmix.

Tetapi sayangnya Dua jalur Trans Sulawesi hingga memasuki tahun 2017 masih belum diperbaiki atau dituntaskan.Selang tahun 2011 hingga 2016 tepatnya dari Kelurahan Pondang,hingga Desa Lopana masih terdapat beberapa titik lobang yang sangat parah di jalan dua arah.Hingga saat ini belum juga ada perbaikan dari BNPJ Sulutgo di Manado.

“Ya,kami mengharapkan agar lobang yang ada di dua arah tersebut,segerah di perbaiki,mengingat lobang-lobang tersebut sangat dalam,”ujar Ketua Umum Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia( AMTI) Tommy Turangan Kepada Media ini.

Karena menurut Turangan jika tidak ada perbaikan oleh pihak yang terkait,maka banyak kendaraan yang terperosok di dalam lobang tersebut,dan mengakibatkan terjadi kecelakaan.

“Nanti sudah ada korban jiwa,baru dilakukan perbaikan,ada baiknya sebagai warga mengusulkan dilakukan perbaikan,paling tidak untuk menutupi lobang-lobang tersebut,”ujar Turangan.

Ada baiknya pihak yang terkait agar dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut,karena menurutnya sudah ada begitu banyak kejadian yang terjadi di dua arah jalan tersebut.

“Kasihan sudah dilakukan pembebasan tanah kepada warga,ternyata belum juga ada perbaikan jalan.Ingat ini bukan salahnya pemerintah Minsel,tetapi yang mengerjakannya atau mendapatkan proyek tersebut,apakah belum bisa menyelesaikan pekerjaan jalan dua arah,”tanya Turangan.Sembari mengharapkan agar dua arah tersebut segerah diperbaiki oleh yang bertanggungjawab.

Dirinya memintakan kepada Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kabupaten Minsel untuk membantu hanya menyampaikan ke BNPJ di Manado.Dalam Artian bukan Dinas PU Misnel yang menggagarkan ,hanya menyampaikan saja ,agar dapat diperhatikan.

“Hanya mengharapkan agar Dians PU untuk menyampaikan kepada BNPJ,agar dapat memperhatikan dua arah jalan tersebut yang dihiasi dengan banyaknya lobang,”katanya.(arum)

Tags:
author

Author: