Bupati Bolmut Hadiri Evaluasi Persiapan UN Tahun 2017

Bupati Bolmut Hadiri Evaluasi Persiapan UN Tahun 2017Boroko -Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri kegiatan Evaluasi Persiapan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017 yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Boroko. Kegiatan yang diselenggarkan oleh Dinas Pendidikan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA sederajat dan para Pengawas Sekolah se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi persiapan-persiapan yang dilakukan oleh sekolah dalam menghadapi UN Tahun 2017 serta menjadi ajang untuk konsolidasi dan koordinasi antara Dinas Pendidikan dengan pihak Sekolah.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Bolmut menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan terutama para Guru pada Tahun 2017 ini untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Bolmut. Kemajuan pendidikan di Daerah ditentukan oleh Guru, orang tua dan Pemerintah sebagai unsur penentu yang saling bersinergi.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Daerah terus berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di daerah, selain mengalokasi dana pendidikan 20 persen dari APBD, Pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik khususnya Guru Madrasah dengan pemberian honorarium yang akan diatur dalam Peraturan Bupati dan pemberian kenderaan operasional untuk para Kepala Sekolah.

Bupati Bolmut juga mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kepada pihak Sekolah agar berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Memasuki Tahun 2017 ini, diingatkan juga segala administrasi yang berkaitan dengan pertanggungjawaban keuangan di Sekolah untuk segera diperbaiki.

Di akhir arahannya Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih dan selamat bekerja kepada seluruh jajaran pendidikan, hasil kelulusan siswa pada UN pada Tahun sebelumnya yang mencapai 100 persen agar dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Untuk itu, diharapkan dukungan dari Guru serta seluruh elemen masyarakat, jika ada permasalahan kiranya dapat segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah.(humas/santo)

Tags:
author

Author: