Bupati Tetty dan Wabup Franky Mencanangkan Penanaman Jagung di Luak Desa Tewasen

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH ,melakukan penanaman jagung

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH ,melakukan penanaman jagung

Amurang-Tahun 2017,pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH ,melakukan penanaman  jagung yang bekerja sama dengan Kementrian Pertanian badan Penelitian dan pengembangan(Litbang) yang dihadiri oleh Ir Muliady MM.

Kegiatan panen perdana jagung Hibrida Bima 20 yang diperuntukan benih dan penanaman jagung perdana tahun 2017 pada kelompok Tani Asiendo Desa Tewasen ,Kecamatan Amurang Barat.

“Minsel memiliki lumbung jagung untuk indonesia,jadi kita tidak ingin import jagung lagi,sehingga kementrian Pertanian ingin mengembangkan jagung yang ada di Indonesia,apalagi di Minsel,”kata Ir Mulyadi dari kementrian Pertanian Indonesia yang juga merupakan penanggungjawab untuk wilayah Sulawesi Utara.

Sambutan Bupati Cristiany Euginia Paruntu,SE dalam penanaman perdana Jagung di Desa Tewasen Luak ini,Bupati mengajak agar warga dapat menanam jagung dan dapat menggunakan lahan tidur untuk penanaman jagung.

“Saya mengharapkan kepada seluruh SKPD dan ASN yang ada di Jajaran Pemkab Minsel,untuk mendukung program ini,dan juga kepada petani yanga ad di Minsel untuk menanam jagung ,apalagi untuk kelompok Tani wajib menanam jagung ,karena jika ada tanah yang masih kosong pergunakan untuk menanam jagung,”kata Bupati Tetty.(arum)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.