Debat Tahap Dua Pilkada Bolmong Bertemakan optimalisasi SDA dan SDM

Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong

Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong

Bolmong — Komisi Pemilhan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmog) terus mematangkan agenda debat kandidat tahap dua yang akan dilaksanakan Senin 30 Januari 2017. Untuk tema dalam debat tahap dua yakni Optimalisasi SDA dan SDM.

Komisioner KPU Bolmong Deandels Somboadile mengatakan, debat tahap dua ini menghadirkan moderator dan panelis yang baru. Mereka adalah Dr Ferry Daud Liando sebagai moderator, sedangkan tiga penleis yakni Tresye Londa, Jhoni Budiman, dan Ridwan Lasabuda.

“Untuk debat tahap dua ini, moderator dan panelis kita siapkan yang baru,” kata  Deandels saat dikonfirmasi Minggu 29 Januari 2017.

Setelah diadakan evaluasi, KPU melakukan ada beberapa perubahan pelaksanaan debat dari sebelumnya. Seperti penambahan pendukung masing-masing pasangan calon dari 75 orang bertambah menjadi 100 orang. Ada juga yel-yel dari pendukung pasangan calon. “ sekarang yel-yel akan kita perbolehkan. Agar nuansa debat lebih hidup dan bersemangat” ungkapnya.

Debat tahap dua ini mengambil judul optimalisasi SDA dan SDM sengaja dipilih KPU. Menurut Deandels, tema ini dipilih agar masyarakat bisa tahu sejauh mana rencana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilakukan ke depan soal pengembangan dan optimalisasi SDA dan SDM di Bolaang Mongondow ke depan.

Rencananya acara  debat tahap dua ini akan dilakukan di gedung pertemuan Yadika Kapandakan Dua Kecamatan Lolayan seperti pada acara debat tahap pertama.(sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.