DPRD Sangihe Gelar Rapat Banmus HUT Daerah

Sekertaris Dewan (Sekwan) Novi Julintiana SH

Sekertaris Dewan (Sekwan) Novi Julintiana SH

Tahuna-DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat pekan lalu menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) terkait peringatan HUT Daerah Kepulauan Sangihe yang ke 592 tahun. Sekretaris DPRD Sangihe, Novi Julintiana SH membenarkan dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dijelaskan, rapat Banmus juga untuk mempersiapkan pelaksanan agenda rapat Paripurna Istimewa DPRD HUT Daerah yang dijadwalkan tanggal 31 Januari 2017.

”Memang rapat Paripurna Istimewa terkait agenda HUT Daerah setiap tahun dilakukan setiap tahun, namun hal ini tetap dijadwalkan melalui Banmus,”kata Julintiana.

Terkait dengan rapat paripurna istimewa, pihak Sekretarit DPRD juga telah telah melakukan persiapan, baik untuk acara seremonial maupun terkait dengan dekorasi ruangan rapat.

”Persiapan untuk acara seremoni dan dekorasi ruang rapat sudah dilakukan, tinggal menunggu agenda yang ditetapkan Banmus,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Wandu Labesi dikonfirmasi terpisah soal Tema HUT Daerah menyebutkan, telah disepakati antara Badan Adat Sangihe bersaama Panitia HUT Daerah yang disesuaikan dengan kondisi daerah, yakni Sikile Pekakauhe Dingangu Kasasembau Menapa Su Palahengkeng Banua Sangihe Koa Pakahunduge Penanilase Marambeng Tampungang Lawo Su Pedarame  Mauadipe Mase Maaumang.

”Tema ini sudah disepakati bersama, sementara Sub Tema, Meperkokoh Semangat Persatuan dan Kesatuan Dalam Melanjutkan Pembangunan Daerah dan Sukseskan Pemilukada Sangihe Yang Damai Berkualitas dan Bermartabat,”ungkap Labesi sembari menambahkan, agenda HUT Daerah meliputi Ziarah, Upacara Bendara, Paripurna Istimewa DPRD serta Upacara Adat Tulude.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.