Kematian Ibu dan Anak Masih Tinggi,Tim Nusantara Sehat Turun ke Sangihe

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Tahuna-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe masih diperhadapkan dengan permasalahan tingginya angka kemaitan ibu dan anak, sekaligus mengharuskan kerja extra dalam menanggulanginya.

Tak heran, saat ini telah hadir di Sangihe, Tim Nusantara Sehat yang khusus untuk membantu program ibu melahirkan dan anak. Informsi yang diperoleh dari Kadis Kesehatan Sangihe, dr Handry Pasandaran ME, Tim Kerja Nusantara Sehat sengaja diturunkan guna menunjang program nasional dalam menekan angka kematian ibu dan anak.

“Mereka akan berupaya tentu untuk memberi prioritas program nasional, terutama dalam mengurangi angka kematian ibu dan angka kematian bayi serta melakukan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,”ungkap Pasandaran.

Lanjut dikatakan mantan Direktur RSUD LIunkendage Tahuna itu, hasil pengamatan di lapangan oleh pihaknya terutama di program promotif prefentif ewat kegiatan posyandu dan melalui program pelayanan kesehatan ibu dan anak, terlihat ada peningkatan yang signifikan di bandingkan sebelum ada kehadiran tim.

“Hasil yang kami amati dilapangan sangat memuaskan dengan adanya kehadiran tim Nusantara Sehat, dan dari hasil yang diperoleh berdasarkan capaian yang kami evaluasi, terlihat ada penigkatan yang signifikan dibandingkan sebelum ada kehadiran tim ini,”ujarnya seraya menambahkan, selain merealisasikan program nasional terkait upaya pencegahan kematian ibu dan anak, kehadiran tim juga turut memprioritaskan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di perbatasan Sangihe-Philipina.(eleh)

Tags:
author

Author: