Klaster Pertumbuhan Perikanan dan Pariwisata Akan Dibentuk di Sangihe

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Tahuna-Pembangunan kawasan perbatasan sepertinya mulai diperlakukan khusus oleh Pemprov Sulut setelah Olly Dondokambey dan Steven Kandow menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ini tak hanya dibuktikan dengan seringnya kedua kader PDIP itu berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, tapi turut dibarengi dengan upaya merealisasikan program pembangunan diperbatasan. Seperti halnya saat kunjungan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandow ke Sangihe, turut menegaskan soal program Pemprov Sulut Tentang Pembentukkan Klaster Pertumbungan Pariwisata dan Perikanan di Sangihe.

”Bahkan pembentukkan klaster ini tak hanya di Sangihe, tapi di kabupaten lainnya diperbatasan, seperti Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro,”ungkap Wagub saat diwawancarai wartawan
di Rumah Jabatan Bupati Sangihe baru-baru ini.

Untuk mengawali pembentukkan klaster dimaksud, untuk tahun 2017 ini menurut Wagub,masih diprioritaskan pada sektor perikanan yang nantinya juga akan menyusul sektor pariwisata.

”Dalam kaitanya dengan pembentukkan klaster pertumbuhan perikanan, pemprov akan mendorong dengan program bantuan langsung maupun bantuan tidak langsung,”kata Wagub yang juga menambahkan, program pemprov di Sangihe juga tak lepas dari sinkronisasi program pusat, membangun dari pinggiran serta memprioritaskan program Orientasi Daerah Tuntaskan Kemiskinan
(ODSK).(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.