Korban Puting Beliung dan Pohon Tumbang Terima Bantuan

Pemkab Sitaro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro memberikan bantuan bagi 6 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana puting Beliung

Pemkab Sitaro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro memberikan bantuan bagi 6 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana puting Beliung

TAGULANDANG – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sitaro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro memberikan bantuan bagi 6 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana puting dan pohon tumbang yang terjadi pada Minggu (8/1) yang lalu di kelurahan Bahoi, kecamatan Tagulandang, Lingkungan 2, 3 dan 5.

Untuk bantuan berasal dari BPBD Sitaro tercatat berupa kasur darurat, peralatan dapur, peralatan kebersihan serta selimut. Sedangkan dari Palang Merah Indonesia  (PMI) Sitaro berupa peralatan mandi dan makan.

Camat Tagulandang Jacson Baginda yang mewakili Pemerintah daerah untuk penyerahan bantuan tersebut menyatakan terima kasih kepada Pemda melalui BPBD serta PMI Sitaro yang sudah begitu tanggap dalam hal pemberia bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana.

“Ini bukti bahwa pemerintah begitu tanggap dalam merespon serta menanggapi para masyarakat yang menjadi korban bencana. Sangat beruntung pula pada saat hantaman puting beliung tak ada korban jiwa,” jelas Baginda, ketika dikonfirmasi Selasa (10/1) pagi tadi, bertempat di aula kantor camat Tagulandang.

Sementara itu, lurah Bahoi Norbert Sangkendatu mengatakan bahwa dari data yang terangkum ada sedikitnya 5 KK yang rumahnya rusak sedang dan 1 rumah rusak ringan.

“Untuk beberapa KK yang rumahnya rusak saat ini dihimbau agar tidak menempati rumah tersebut takutnya akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Ada beberapa KK juga terpaksa menungsi kerumah saudara maupun kerabat terdekat mereka, sembari menunggu rehabilitasi rumah,” pungkas Sangkendatu. (Andika)

Tags:
author

Author: