KPU Gelar Debat Kandidat Tahap Pertama di Gedung Yadika

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Daendels Sombowadile

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Daendels Sombowadile

Bolmong – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow, Debat pasangan calon yang akan dilaksanakan di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan Kecamatan Lolayan.

Melalui Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Daendels Sombowadile, mengatakan, untuk panelis dalam debat, terdiri dari unsur Akademisi. “Ada tiga panelis dan semua dari unsur akademisi.”

Dijelaskan, tahapan debat ada empat segmen. Yakni, pemaparan visi dan misi pasangan calon, pendalaman melalui pertanyaan panelis bersama moderator, saling tanya sesama paslon dan closing statemen dari paslon serta panelis. “Itu segmen yang akan dilaksanakan pada debat,” ujar Daendels.

Setiap paslon akan membawa pendukung atau tim pemenangan dengan jumlah 75 orang. Sedangkan untuk masyarakat, KPU telah menyiapkan undangan sebanyak 500 orang.

“Pasangan calon masing-masing 75 orang. Sisanya undangan KPU yang terdiri dari 500 orang tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, LSM, organisasi kemasyarakatan dan pemilih pemula,” ujarnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rully Halaa, menambahkan, koordinasi dengan Polres Bolmong untuk pengamanan lokasi pelaksanaan debat, telah dilakukan.

“Koordinasi dengan polres untuk pemberitahuan pengamanan sudah kita lakukan. Harapan kita semua ini dapat berjalan lancar,” tandas Rully. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.