KPUD Sangihe Sukses Gelar Debat Publik Pertama

ketua KPUD Sangihe Elsye Sinadia

ketua KPUD Sangihe Elsye Sinadia

Tahuna-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe sukses menggelar debat publik season pertama yang berlangsung di gedung kantor DPRD Sangihe, Sabtu (14/01) kemarin.

Debat publik dengan tema pengelolaan sumberdaya alam lingkungan dan sumberdaya manusia itu dibuka oleh Ketua KPUD Sangihe, Elsye Sinadia.

Dalam sambutanya Sinadia mengatakan penyelanggaran debat ini merupakan salah satu tahapan yang diamanatkan udang-undang.

“Kepada kedua Paslon mari yakinkan publik lewat debat kali ini mengenai visi dan misi yang akan dijalankan jika Tuhan berkehendan kalian memimpin Sangihe. Yakinkan kami dengan visi dan misi kalian,”ungakpnya.

Hadir dalam debat season pertama unsur Forkopimda Pemkab Sangihe, pakar-pakar selaku tim penyusun materi dimana kedua Pasangan Calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu Drs HR Makagansa Msi dan dr Fransiskus A Silangen (MaSi), dan nomor urut dua Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Me-Gahago).

Sementara itu dari pantauan harian ini masa dan simpatisan kedua Pasloon hanya diperbolehkan masing minimal 50 orang saja, sedangkan yang lain harus yang jumlahnya ratusan berada di luar gedung DPRD Sangihe tidak diperbolehkan masuk ke halam dewan dengan pengawalan Tim Brimbob Polda Sulut dan Polres Sangihe. (eleh

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.