KPUD Sangihe Terus Maksimalkan Sosialisasi Pilkada

kalangan Pers juga turut menjadi target KPUD lewat sosialisasi Peran Pers Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pilkada Sangihe 2017

kalangan Pers juga turut menjadi target KPUD lewat sosialisasi Peran Pers Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pilkada Sangihe 2017

Tahuna-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe sepertinya sangat menyadari tingginya partisipasi pemilih menjadi salah satu ukuran suksesnya pilkada. Tak heran, KPUD hingga saat ini masih terus memaksimalkan agenda sosialisasi dalam rangka merangsang meningkatnya
partisipasi pemilih saat hari pencontrengan tanggal 15 Februari 2017.

Seperti halnya menjelang akhir Desember 2016 lalu, kalangan Pers juga turut menjadi target KPUD lewat sosialisasi Peran Pers Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pilkada Sangihe 2017.

Ketua KPUD Sangihe, Elysse Sinadia SPd pada kesempatan itu mengakui, peran perssangat penting dalam memaksimalkan sekaligus merangsang kehadiran wajib pilih, baik lewat pemberitaan maupun secara individu dilingkungannya masyarakat.

”Pers sangat efektif dalam mensukseskan kegiatan sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga KPUD pun harus melibatkan dalam kegiatan sosialsisasi ini,”ungkap Sinadia.

Sementara Devisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPUD Sangihe, Chairil Anwar kepada wartawan mengatakan, dalam upaya meningkatakan partisipasi pemilih, KPUD juga telah melakukan sosialisasi dengan tokoh masyarakat, toko agama, kaum perempuan serta pemilih pemula dan kaum marginal.

”Sosialisasi dengan kaum peremuan maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk pemilih pemula dan kaum marginal dilakukan sambil berdiskusi,”ujar Anwar seraya menambahkan, KPUD Sangihe juga turut mendorong sekaligus ajakan kepada bagi purnawirawan TNI/POLRI untuk berpartisipasi mensukeskan Pilkada Sangihe 2017.(eleh)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.