Logistik Kertas Suara Telah Diterima KPUD Sangihe

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia S.Pd

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia S.Pd

Tahuna-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe baru-baru ini telah menerima logistik surat suara yang akan dipergunakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari 2017.

Informasi yang diperoleh, logistik yang di terima yakni surat suara serta formulir lainya,dimana untuk jumlah surat suara sebanyak 109.975 lembar, dengan rincian surat suara berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 105.193 lembar, surat suara cadangan 2,5 persen setiap TPS yakni 2.782 lembar dan surat suara cadangan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 2.000 lembar.

Ketua KPU Sangihe Elsye Sinadia ketika dikonfirmasi, selasa (17/01) kemarin membenarkan bahwa logistik Pilkafa telah diterima oleh pihaknya.

“Kami sudah melakukan pembukaan surat suara yang kami terima yang di saksikan oleh pihak Panwaslu Kabupaten dan pihak Kepolisian Sangihe,”ungkapnya.

Sementara itu Divisi logistik KPUD Sangihe Megakarya Sasue kepada wartawan menjelasakan saat ini surat  suara sudah sementara di lipat.

“Setelah resmi dibuka saat itu pula langsung di sortir dan di lipat.Untuk proses pelipatan kami menggunakan tenaga internal staf dan pegawai di KPU Sangihe. Mengingat sangat sensitif sekali dan harus di awasi dengan ketat,”ujarnya.

Ditambahkan Sasue, dipastikan untuk surat suara tidak ada kendala baik mengenai cetakan dan. “Dam pihak KPU masih sementara menunggu kedatangan bilik suara daftar Paslon yang akan di tempel di TPS dan tinta,”tandasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.