Longsor, Akses Kampung Haasi-Bumbiha Putus

Tampak Tanah Longsor di Kampung Haasi Kecamatan Tagulandang

Tampak Tanah Longsor di Kampung Haasi Kecamatan Tagulandang

Sitaro-Akses dari kampung Haasi kecamatan Tagulandang menuju kampung Bumbiha kecamatan Tagulandang selatan (Tagsel) putus diakibatkan terjangan tanah longsor yang terjadi Senin (9/1) sekira pukul 08.30 Wita pagi.

“Yah, sampai saat ini memang ada dua titik bencana longsor yang terjadi. Dan memang tanah longsor sudah menjadi langganan di jalan perbatasan Tagulandang dan Tagsel,” ujar Camat Tagulandang Jacson Baginda ketika dikonfirmasi dilokasi bencana.

Dari pantuan wartawan, di lokasi tanah longsor, alat berat serta dibantu sejumlah masyarakat mulai membersihkan tumpukan tanah setinggi 1 meter tersebut yang menutupi badan jalan. Sedangkan para pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua terpaksa menggunakan jalan setapak sebagai jalur alternative untuk melintas ke kecamatan Tagsel.

Camat juga menghimbau agar para pengendara roda dua maupun roda empat agar selalu waspada saat melintasi khususnya jalur perbatasan tersebut, dikarenakan tingginya tebingan tanah persis berada di samping jalan bisa saja berpotensi tanah longsor setiap saat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara sepeda motor maupun mobil agar berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, apalagi melihat kondisi cuaca yang sering tidak menentu saat ini,” jelas pria murah senyum ini. (Andika)

 

Tags:
author

Author: