Memperkuat Swasembada Beras,Dinas Pertanian Sosilisasi Cetak Sawah

Tampak Dinas Pertanian dan Pihak TNI mengadakan sosilisasi perluasan sawah di Kabupaten Minsel

Tampak Dinas Pertanian dan Pihak TNI mengadakan sosilisasi perluasan sawah di Kabupaten Minsel

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH terus memberikan yang terbaik bagi warga di Daerah ini.

Buktinya memasuki tahun 2017 melalui Dinas Pertanian melakukan sosialisasi kepada warga mengenai cetak sawah di beberapa Desa yang ada di dua Kecamatan ,yakni Desa Raratean dan Sion,Kecamatan Tompaso Baru dan Desa Tenga Kecamatan Tengan.

Dalam sosilisasi mengenai cetak sawah dihadiri kunjungan kerja oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama,Sth yang juga dihadiri oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Frans Tilaar,serta Tim langsung melakukan sosilisasi cetak sawah dan peninjauan lokasi.

“Ya,ada tiga Desa yakni di Kecamatan Tompaso Baru Desa Raratean dan Desa Sion,sedangkan di Kecamatan Tenga,hanya Desa Tenga,”kata Tilaar.

Pelaksanaan Cetak Sawah di Minsel seluas 100 ha dan dilaksanakan oleh TNI .Pelaksanaan ini dapat memperkuat Swasembada Beras Minsel dan kesejahteraan rakyat yang ada.

“Tentunya juga tahun ini akan mencetak sawah capai 100 hektar, sebagaimana program Bupati Minahasa Selatan Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE,”kata Tilaar.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.