Pimpin Apel Perdana, Wabup Tegaskan 2017 Adalah Tahun Disiplin

Tampak Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit saat menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan Apel Perdana di Lapangan Gogaluman Tutuyan tadi pagi.

Tampak Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit saat menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan Apel Perdana di Lapangan Gogaluman Tutuyan tadi pagi.

Boltim – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit, menegaskan tahun 2017 adalah tahun disiplin. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel perdana tahun 2017, yang dipusatkan di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Selasa (03/01) tadi pagi.

Apel perdana di tahun 2017 tersebut diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boltim.

Dalam sambutannya, Wabup Rusdi menegaskan bahwa, hal utama yang harus dimiliki oleh seorang aparatur dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya adalah dengan bersikap disiplin, terutama kedisiplinan dalam bekerja.

“Tahun 2017 kita tidak hanya dituntut disiplin masuk dan pulang kantor. Jangan hanya datang finger (absen), tapi juga harus dibarengi dengan kinerja”, tegasnya.

Lebih lanjut dituturkan Ketua DPD PAN Boltim ini bahwa, memasuki tahun 2017 dirinya akan menaruh perhatian lebih berkaitan dengan tanggungjawab dari masing-masing satuan kerja. Sehingga Ia meminta kepada para PNS untuk terus menunjukkan kemampuan dan tanggung jawab. “Terlebih para Kepala Dinas dan Kepala badan yang masih berstatus Plt (pelaksana tugas), tentunya masih dalam pengawasan dan monitoring dari Bupati, Saya (Wabup) dan Tim Baperjakat. Tunjukan kemampuan, pelajari tugas pokok bapak-ibu dan berkompetisilah dengan baik,” tuturnya.

Diingatkannya pula bahwa, dengan berakhirnya tahun 2016 ini, maka seluruh satuan kerja harus segera merampungkan laporan keuangan. “Tentunya bukan hanya tanggungjawab pengelola keuangan tapi koordinasikan dengan masing-masing satuan kerja agar diperolah laporan keuangan yang baik,” ingatnya.(Dhyrta/Humas)

 

Tags:
author

Author: