Sejumlah Menteri Akan Hadiri Acara Tulude Sangihe

tuludeTahuna-Sejumlah menteri dipastikan akan menghadiri pelaksanaan acara adat Tulude Kabupaten Kepulauan Sangihe tanggal 31 Januari mendatang. Menteri yang sudah mendapat lampu hijau akan datang diacara yang juga merupakan hari lahir Daerah Kepulauan Sangihe yang ke 592 tahun,diantaranya Menteri Pariwisata serta Menteri Hukum dan HAM.

Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sangihe, Wandu Labesi kepada sejumlah wartawan. Selain menteri, pejabat luar daerah lainnya yang juga bakal hadir, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekprov Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta pejabat teras Pemprov Sulut dan Bupati/Walikota se-Sulut.

”Panitia inti sudah berada di Jakarta untuk mendistribusikan undangan kepada para menteri, termasuk juga di Pemprov Sulut dan di kabupaten/kota di Sulut,”ungkap Labesi.

Terkait dengan agenda HUT daerah dan Tulude, Pemkab Sangihe juga menyiapkan akomodasi bagi para tamu undangan, termasuk hotel dan penginapan juga telah dipersiapkan dari jauh hari untuk menjamin ketersediaan kamar.

”Untuk mengantisipasi kehadiran tamu undangan dari luar daerah,termasuk tamu dari pusat dan provinsi, panitia dair jauh hari telah menyiapkan akomodasi dan kamar hotel,”ujarnya.

Sementara terkait dengan persiapan acara, sejumlah seksi kepanitiaan juga semakin intens melakukan persiapan, termasuk seksi Publikasi dan Dokumentasi yang melibatkan unsur Forum Wartawan Sangihe (Forwas).

Dipimpin langsung Kadis Komunikasi dan Informasi, Drs. Irklis Sombonaung, seksi Publikasi dan Dokumentas, Senin (23/01) kemarin juga menggelar rapat persiapan sekaligus dengan menyiapkan berbagai kegiatan mulai dari publikasi maupun promosi serta fasilitas yang akan digunakan untuk mendokumentasikan acara maupun kegiatan budaya yang akan ditampilkan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.