Target Nasional 74 Persen,KPUD Optimis Partisipasi Wajib Pilih Sangihe 80 Persen

PilkadaTahuna-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat yakin wajib pilih yang akan menyalurkan hak suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sangihe mencapai angka 80 persen.

Hal itu dikatakan Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Sangihe, Chairil Anwar kepada sejumah wartawan, senin (30/01).

Dikatakannya, dengan capaian 80 persen partisipasi masyarakat di Pilkada Sangihe, juga turut mendongrak sekalaigus melampaui target nasional yang ditetapkan 74 persen pada pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

Rasa optimis target partisipan pilkada mampau dicapai,karena hal- hal yang telah dilakukan KPUD kata Anwar, dilakukan secara gencar dan telah disosialisasi disemua stekholder bergerak, termasuk dukungan oleh pemerintah daerah lewat penyampaian kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak suara.

”Sehingga kami optimis pemilih yang akan datang ke TPS menyalurkan hak suara mencapai  80 persen,” ungkap Anwar.

Dikatakan, optimisme angka 80 persen dari jumlah pemilih di Sangihe yang berjumlah 105.193 yang telah terdaftar dalam DaftarPemilih Tetap (DPT) yang akan memberikan hak suaranya pada 15 Februari 2017 mendatang, juga tak lepas dari peran tokoh masyarakat serta tokoh agama yang turut diback-up dengan berbagai bentuk kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh KPUD selama ini.

“Untuk itu kami berharap kepada semua wajib pilih yang terdaftar di DPT, mari kita sukseskan
Pilkada di Sangihe, sebab suara kita menentukan dan melahirkan pemimpin kita untuk lima tahun ke depan,”ujarnya yang juga tak lupa mengingatkan wajib pilih proaktif melakukan pengecekkan apakah namanya sudah tercantun dalam daftar pemilih tetap.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.